logo logo

Terdepan Dalam Mengabarkan, Berimbang Dalam Fakta dan Data

SETARA.TODAY

Soreang, Kabupaten Bandung

Call: 085794582812

Call: 085794582812

setara@citranusamedia.com
BERITA 06-09-2022 09:13:04

Hari ini BEM SI dan Massa Buruh akan Gelar Demonstrasi Tolak Kenaikan Harga BBM

Said Iqbal kembali menuturkan, massa buruh menuntut DPR membentuk panitia kerja atau panitia khusus BBM DPR RI agar harga BBM diturunkan

Image
Ilustrasi Demonstrasi Tolak Kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak. (foto: Istimewa)
avatar
REDAKSI

SETARA.TODAY

Jakarta - Massa buruh akan melakukan aksi unjuk rasa (unras) menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan Gedung DPR RI, hari ini Selasa (6/9/2022).

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Presiden Partai Buruh Said Iqbal menjelaskan di kawasan Jabodetabek, demonstrasi siap diikuti 3.000 hingga 5.000 peserta.

Menurut rencana, aksi di depan gedung DPR RI dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Said Iqbal kembali menuturkan, massa buruh menuntut DPR membentuk panitia kerja atau panitia khusus BBM DPR RI agar harga BBM diturunkan.

Ia kembali menuturkan, selain menolak kenaikan BBM, massa buruh juga menolak omnibus law UU Cipta Kerja dan meminta pemerintah menaikkan UMK 2023 sebesar 10-13 persen.

Aksi demo buruh serupa juga digelar serentak di 34 provinsi di Indonesia.

"Aksi serentak akan dilakukan di kantor gubernur. Tujuannya yaitu meminta Gubernur membuat surat rekomendasi kepada Presiden dan pimpinan DPR RI agar membatalkan kenaikan harga BBM," kata Said.

Terpisah, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mengundang mahasiswa untuk menggelar aksi serentak mulai hari ini hingga 10 September 2022 di seluruh wilayah Tanah Air.

"Dengan melihat kebijakan pemerintah yang semakin jauh dari keberpihakannya kepada rakyat, maka kita akan kembali penuhi jalan dan persimpangan,” demikian tulis Koordinator Media BEM SI 2022 Arif Maulana dalam siaran persnya.

“Kita akan melihat kembali pergerakan mahasiswa pada ruang-ruang perjuangan di masyarakat. Bergerak dan menyadarkan posisi mahasiswa di setiap fragmen perubahan," pungkasnya.

Editor: Yovie

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Setara.citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Bagikan Informasi