logo logo

Terdepan Dalam Mengabarkan, Berimbang Dalam Fakta dan Data

SETARA.TODAY

Soreang, Kabupaten Bandung

Call: 085794582812

Call: 085794582812

setara@citranusamedia.com
BERITA 31-08-2022 13:27:52

Tak Bisa Pulang, Seorang Warga OKU ditahan Pihak Perusahaan di Laos

Hingga 4 bulan ini belum juga ada tanggapan. Bahkan pihak KBRI meminta uang Rp 150 juta untuk biaya penjemputan

Image
Keluarga Reza menunjukan foto Reza yang ditahan pihak perusahaan di Laos
avatar
REDAKSI

SETARA.TODAY

OKU - Reza Pratama, salah satu warga OKU Desa Rantau Panjang, Kecamatan Peninjauan ditahan di Negara Laos dan tidak bisa pulang ke Indonesia. Reza ditahan pihak perusahaan yang telah membeli Reza dari agen penyalur dari Indonesia.

Semua upaya telah dilakukan Reza bersama kekasihnya Tiara yang juga ditahan di perusahaan tersebut. Mulai dari menghubungi pihak Imigrasi hingga KBRI Laos untuk meminta pertolongan penjemputan. Namun hingga 4 bulan ini belum juga ada tanggapan. Bahkan pihak KBRI meminta uang Rp 150 juta untuk biaya penjemputan dengan alasan KBRI tidak ada dana untuk menjemput Reza.

Baca Juga

Menurut keterangan Reza kepada orang tuanya, jika dirinya bekerja di Laos sebagai operator penipuan dan investasi bodong. Reza dipaksa kerja tanpa bisa melihat keluar kantornya. Dijelaskan orang tua Reza, pertama kali Reza pamit 4 bulan yang lalu untuk bekerja di Dubai.

"Ada teman pacarnya yang kerja di Dubai dan bisa merekomendasikan Reza dan pacarnya untuk kerja di Dubai. Pertama kali berangkat pacarnya Reza si Tiara, namun Tiara dilempar ke Negara lain seperti Thailand dan Myanmar," kata orang tua Reza.


- Hal 1 dari 3 Halaman -

Sambungannya
Kemudian akhirnya Reza diberan...
Editor: Yovie

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Setara.citranusamedia.com, Mari bergabung di Grup Telegram "CNM MEDIA", caranya klik link ini: GABUNG SEKARANG, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Bagikan Informasi